Jenis Besi Baja

Tanggal :01/05/2022 18.09.00 Penulis : Herry Gusmara

Besi beton adalah baja tulangan berpenampang bulat. Jenis besi beton bisa dibedakan berdasarkan fisiknya, meliputi besi beton polos dan besi beton ulir. Besi beton polos (re-bar atau reinforced bar) merupakan baja tulangan yang memiliki permukaan yang rata atau tidak bersirip. Sedangkan besi beton ulir (deformed bar) merupakan baja tulangan yang memiliki bentuk fisik bersirip melintang dengan permukaan yang bercorak spiral.

Besi beton adalah salah satu material pembentuk beton berstruktur. Besi beton juga merupakan salah satu material besi yang paling banyak digunakan dalam industri, terutama konstruksi. Ukuran besi beton polos memiliki diameter mulai dari 6 mm hingga 25 mm. Sedangkan ukuran besi beton ulir berkisar antara 10 mm hingga 32 mm. Panjang besi beton dipasaran memiliki standar 12 meter. Meski memiliki panjang 12 meter, besi beton sering dijual dalam bendel yang ditekuk menjadi 2 sehingga memudahkan pengiriman barang.

Wiremesh adalah jaring-jaring persegi yang terbuat dari besi. Wiremesh berfungsi sebagai pengganti besi beton bertulang. Wiremesh dibuat dengan mesin las bertegangan tinggi, sehingga setiap titik potongnya dapat merekat dengan kuat. Ukuran wiremesh biasanya didasarkan pada diameter tulangan beton yang digunakan, seperti M6, M8, M10, M12, dan seterusnya. Wiremesh disediakan dalam bentuk gulungan (roll) atau lembaran. Standar ukuran wiremesh untuk satu lembar adalah 2,1 x 5,4 meter. Ketepatan ukuran wiremesh ditentukan dari standarisasi produksinya. Sebagai contoh, wiremesh dengan kualitas JIS memiliki ukuran sket full dan kualitas paling baik. Selain jual wiremesh JIS, kami juga menyediakan wiremesh dengan berbagai macam kualitas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Harga wiremesh, sama dengan material besi lainnya. 

Pipa air galvanis seringkali disebut sebagai GIP (Galvanized Iron Pipe) atau GI (Galvanized Iron). Pipa galvanis adalah pipa yang terbuat dari bahan hot rolled dengan lapisan seng pada bagian dalam dan luar sehingga lebih tahan terhadap korosi. Berkat lapisan seng inilah, pipa galvanis dapat bertahan di dalam ruangan yang berlembab dan tidak mudah berkarat. Pipa air galvanis berfungsi untuk mengalirkan air, sebagai instalasi listrik untuk tiang PJU, bahkan untuk pembuatan pagar. Pipa air galvanis juga digunakan dalam industri otomotif, misalnya untuk rangka kendaraan dan knalpot.


Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui

For more information please send me a message or contact us!

Search

Please enter the words you want to search in the field below

Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English